Museum Balaputra Dewa Gelar Karya Tulis Ilmiah, Ini Syarat dan Waktunya

PALEMBANG, PE – Museum Negeri Sumatera Selatan Balaputra Dewa menggelar lomba karya tulis ilmiah koleksi Museum Balaputra Dewa. Lomba karya tulis ilmiah ini diperuntukkan bagi guru SMP dan SMA sederajat di Sumatera Selatan (Sumsel).

Kepala UPTD Museum Negeri Sumsel Balaputra Dewa, H Chandra Amprayadi, SH menjelaskan, lomba karya tulis ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada guru dalam menulis.

Untuk membuktikan peserta dari kalangan guru, calon peserta wajib melampirkan surat keputusan dari instansi terkait, NUPTK ataupun identitas lainnya.

“Calon pesertanya wajib menulis 10 kategori yang menjadi koleksi Museum Negeri Balaputra Dewa. Setiap calon peserta wajib menulis satu kategori dalam bentuk artikel minimal 10 lembar,” jelas H Chandra saat memimpin rapat Koordinasi Kegiatan Lomba Karya Tulis Koleksi Museum Tahun 2020, Rabu (3/6).

Dalam kesempatan tersebut terlihat hadir Ketua AGSI Sumsel Merry Hamraeny, S.Pd, M.M, Sejarawan Sumsel dari UIN Raden Fatah Palembang, Kemas AR Panji, SPdi, MSi, Pemred Palembang Ekspres M Iqbal dan Tim Rich Solution.

Lebih jauh kata Chandra, bentuk penulisan calon peserta merujuk pada metode penelitian mulai dari wawancara, dokumentasi maupun metode lainnya.

“Terpenting, setiap sumber referensi yang diambil dalam tulisan, wajib dicantumkan. Jangan sampai tulisan yang dibuat merupakan plagiat,” tegasnya.

Masih kata H Chandra, pendaftaran dilakukan dengan mengisi formulir secara online termasuk mengupload berkas lainnya.Pendaftaran sendiri akan dibuka bulan ini hingga 10 Juli. Kemudian langsung dilanjutkan dengan mengirim hasil tulisan. Sementara pengumuman akan dilaksanakam pada Bulan Agustus.

“Karena sekarang masih dalam pandemi, kita lakukan secara online. Namun, bagi calon peserta yang ingin mengirim hasil tulisan secara langsung bisa datang ke museum,” terangnya

sumber: https://palpres.com/2020/06/museum-balaputra-dewa-gelar-karya-tulis-ilmiah-ini-syarat-dan-waktunya/